Gita Wirjawan Unjuk Bakat Main Musik Jazz

Jakarta - Di balik penampilannya yang formal sebagai seorang menteri, Gita Wirjawan ternyata juga piawai bermain musik, salah satunya musik jazz. Ia pun menampilkan bakatnya di bidang musik itu dengan tampil bersama musisi kenamaan Idang Rasjidi di acara In The Mood: A Jazz Evening with Idang Rasjidi & Friends, di Soehanna Hall, Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Meski mengaku tampil tanpa persiapan yang matang, namun aksi Menteri Perdagangan itu cukup membuat 300 tamu yang hadir malam itu terkesan.


"Mohon maaf kalau ada kesalahan. Tidak ada persiapan saya udah lama nggak main (musik)," ujar Gita Wirjawan yang ucapannya disambut riuh tepuk tangan para tamu.


Pria berusia 47 tahun itu kemudian menuturkan, musik sebenarnya bukan hal yang baru bagi dirinya. Sejak duduk di bangku SMP, Gita mengaku sudah sering nge-band dan aktif bermusik.


Malam itu, pria yang membawakan lagu milik Chic Corea berjudul Spain pun mengungkapkan dirinya ingin suatu saat nanti bisa memiliki album sendiri. Kini, meski sibuk melakoni jabatannya sebagai seorang menteri, pria yang handal bermain piano ini tetap mengikuti perkembangan musik bahkan mendukung berkembangnya musik di tanah air.


"Saya selalu mendukung apa yg sudah dilakukan oleh teman-teman artis dan mengikuti musik yang sedang in. Berbagai jenis musik saya dengarkan, boyband kayak SM*SH pun nggak masalah," tukasnya.


(doc/doc)