Impian Uje Bangun Pesantren

Jakarta - Ustad Jeffry Al Buchori memiliki keinginan untuk membangun pesantren sejak lama dari tanah wakaf milik keluarganya. Sang istri mengatakan, almarhum sudah lama ingin menampung para anak yatim serta mantan pecandu narkoba sebagai tempat untuk merenung.

"Jadi nanti kemungkinan cucu-cucunya Umi (ibunda Uje) yang akan mengisi (berdakwah dan menjadi pengajar). Alhamdulillah sudah terbangun masjidnya," ujar istri Uje, Pipik saat ditemui dikediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang, Minggu (28/4/2013).


Uje juga selalu mengajarkan kepada anak-anaknya sejak dini agar menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain. "Tak perlu menjadi orang besar, yang penting bermanfaat bagi sesama," ucap Pipik menirukan pesan almarhum.


Uje selama ini dikenal sebagai pendakwah yang rendah hati. Pendekatannya dalam berceramah juga disukai anak muda. Kisah hidupnya yang berhasil keluar dari lembah hitam, menginspirasi banyak orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik.


"Saya bersyukur sekaligus menangis melihat banyak orang mendoakan. Saya beruntung menjadi pendamping beliau," ucap Pipik yang tampak tegar dan ikhlas.


(ich/ich)