'Pain and Gain' Meluncur ke Puncak Box Office

Jakarta - Terlepas dari ulasan variatif para kritikus film, 'Pain and Gain' yang disutradarai Michael Bay meluncur ke puncak box office Amerika Utara di pekan perdana pemutarannya. Film yang dibintangi Mark Wahlberg dan Dwayne "The Rock" Johnson itu merup pendapatan domestik US$ 20 juta.

'Pain and Gain' adalah film yang diadaptasi dari kisah nyata yang ditulis Christopher Markus dan Stephen McFeely. Film diangkat dari artikel Miami New Times pada 1999 silam tentang insiden brutal penculikan, penyiksaan, dan pembunuhan terhadap beberapa korban yang dilakukan organisasi kriminal melibatkan beberapa bodybuilders.


Sementara itu, jawara pekan lalu 'Oblivion' turun ke peringkat kedua box office dengan pendapatan US$ 17,4 juta. Pendapatan film fiksi ilmiah yang dibintangi Tom Cruise dan Olga Kurylenko itu turun 53 persen dari US$ 37 juta.


Film '42' masih menempati peringkat ketiga box office diikuti oleh 'The Croods' yang berada di peringkat kelima.


Film pendatang baru lainnya, 'The Big Wedding' mencetak hasil kurang memuaskan dengan menempati peringkat keempat. Sejumlah bintang papan atas seperti Robert De Niro, Katherine Heigl, Robin Williams dan Amanda Seyfried tak mampu mendongkrak penjualan film tersebut.


Berikut ini daftar sepuluh besar box office akhir pekan lalu:


"Pain and Gain" - $20 juta

"Oblivion" - $17.4 juta

"42" - $10.7 juta

"The Big Wedding" - $7.5 juta

"The Croods" - $6.6 juta

"G.I. Joe: Retaliation" - $3.6 juta

"Scary Movie 5" - $3.4 juta

"Olympus Has Fallen" - $2.8 juta

"The Place Beyond the Pines" - $2.7 juta

"Jurassic Park" - $2.3 juta


(ich/mmu)