'Oz: The Great and Powerful' Masih Perkasa di Puncak Box Office

Jakarta - Dalam pekan kedua pemutarannya, film petualangan fantasi 'Oz: The Great and Powerful' masih perkasa di puncak box office Amerika Utara. Film yang dibintangi James Franco itu meraup pendapatan US$ 42,2 juta.

'Oz: The Great and Powerful' yang merupakan prekuel cerita klasik 'The Wizard of Oz' karya L. Frank Baum itu mengumpulkan pendapatan total domestik sebesar US$ 145 juta. Dengan tambahan pemasukan di luar AS sebesar US$ 46, 6 juta, film arahan sutradara Sam Raimi itu meraup US$ 281,8 juta di seluruh dunia.


Sementara itu, film thriller 'The Call' yang baru dirilis akhir pekan lalu, belum mampu meraih posisi puncak. Film yang dibintangi Halle Berry itu meraup pendapatan US$ 17,1 juta.


Film Jim Carrey 'The Incredible Burt Wonderstone' juga mencatat hasil yang mengecewakan. Warner Bros. yang memproduksi film tersebut dengan biaya US$ 32 juta, hanya mendapatkan US$ 10,3 juta dalam debut film itu.


Presiden Distribusi Domestik Warner Bros. Dan Fellman mengatakan, "Kami mengalami awal tahun yang berat, tapi kami akan memperbaikinya."


Berikut ini daftar sepuluh besar box office akhir pekan lalu:


"Oz: The Great and Powerful" - $42.2 juta

"The Call" - $17.1 juta

"The Incredible Burt Wonderstone" - $10.3 juta

"Jack the Giant Slayer" - $6.2 juta

"Identity Thief" - $4.8 juta

"Snitch" - $3.5 juta

"21 and Over" - $2.6 juta

"Silver Linings Playbook" - $2.59 juta

"Safe Haven - $2.5 juta

"Escape From Planet Earth" - $2.3 juta


(ich/ich)