Tanpa Embel-Embel Nama Besar, Raisa Siap Gelar Konser Tunggal yang Dinamis

Jakarta - Jika biasanya musisi Indonesia menggandeng nama besar saat menggelar konser tunggalnya, maka Raisa Andriana tidak perlu. Menggelar konser tunggalnya untuk pertama kali, Raisa hanya berkolaborasi dengan bandnya sendiri.

Adalah drummer band pengiringnya, Marco Steffiano, yang akan merangkap sebagai komposer musik konser bertajuk 'Raisa Pemeran Utama Live In Concert' nanti. Tidak ada komposer-komposer besar dan senior seperti yang sering ditemui si sebuah konser akbar musisi lainnya.


"Saya sama Marco sudah jalan selama bertahun-tahun, sudah klop. Jujur awalnya ada rasa nggak pede. Tapi memang tujuan dari konser ini adalah saya ingin mengeluarkan karakter yang sesungguhnya," tutur Raisa dengan senyum cantiknya saat jumpa pers di Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (27/3/2015).


Tanpa musisi besar, mantan kekasih Keenan Pearce itu menjanjikan ia akan tampil sebagai dirinya sendiri di konser itu.


"Saya tidak akan jadi orang lain. Saya tidak akan tiba-tiba jadi diva dengan segala bulu-bulu ataupun gliter. Itu mungkin alasan saya tetap bersama tim saya. Lagipula, kami juga sudah ngobrol dengan senior-senior dan mereka memberi semangat. Akhirnya kita jalan seperti ini," sambungnya lagi.


Marco yang juga merupakan pentolan band Barasuara itu pun meyakini konsep miliknya akan mampu menyampaikan apa ide dari Raisa. Sentuhan mini orkestra menjadi pilihannya untuk membalut musik si cantik pelantun 'Teka-Teki' itu.


"Kami akan pakai mini orkestra, ada penyanyi latar, string section dan brasa section juga. Nantinya konser akan dibagi ke dalam tiga segmen. Tapi bukan dibagi sesuai alat musik, lebih ke mood lagunya. Biar penonton bisa menikmati secara dinamis," ungkap Marco.


Rencananya, 'Raisa Pemeran Utama Live In Concert' yang diproduksi Dyandra Promosindo itu menampilkan 20 lagu lebih. Berlokasi di Istora Senayan Jakarta, konser Raisa akan digelar 24 Mei mendatang.


"Kalau saya sih mencoba mewujudkan apa ide dari otaknya Raisa. Saya juga akan bikin kerjasama antara musik dan visual. Jadi, konsernya bukan sekedar keren, tapi bisa benar-benar dinikmati," sambung Marco masih membicarakan konsep.


(mif/kmb)