Pangeran Harry Berhenti Jadi Tentara Inggris untuk Hormati Putri Diana

Jakarta - Setelah 10 tahun mengabdi, Pangeran Harry memutuskan untuk meninggalkan korps militer Inggris. Adik dari Pangeran William tersebut ingin lebih memfokuskan diri pada kegiatan amal, untuk menghormati Putri Diana.

Pernyataan mengenai keputusan Harry berhenti dari korps militer Inggris diungkapkan melalui sebuah pernyataan pekan lalu. Rencananya, pria berusia 30 tahun tersebut akan resmi berhenti Juni mendatang.


"Pengalaman yang saya miliki selama 10 tahun terakhir, akan tetap saya kenang seumur hidup saya. Untuk itu, saya akan selalu bersyukur. Saya mempertimbangkan opsi untuk masa depan dan saya merasa senang dengan kemungkinan-kemungkinan itu," demikian bunyi pernyataan Harry tersebut.


Baca juga: Soal Kabar Patrick Schwarzenegger Selingkuh, Ini Kata Ayah Miley Cyrus


Menurut seorang sumber, keputusan tersebut diambil Harry untuk menghormati sang ibunda, mendiang Putri Diana. Paman dari Pangeran George tersebut ingin berada bersama mereka yang lebih membutuhkan bantuannya.


"Harry ingin pergi ke tempat ia dibutuhkan, seperti apa yang dilakukan ibunya. Ia merasa lebih bisa mencapai sesuatu yang lebih berharga daripada menghabiskan sepuluh tahun ke depan di depan meja," ujar sang sumber seperti dikutip dari Fashion Style, Jumat (27/3/2015).


(dal/mmu)