Unik! Mobil Terbalik Jadi Karya Seni di Jalanan

Jakarta - Master ilusi sekaligus seniman Alex Chinneck kembali membuat karya terbarunya yang unik. Kini, ia membuat patung mobil terbalik dengan jalanan yang juga terbalik. Wow!

Gara-gara karya seni instalasi buatannya itu, banyak anggota masyarakat yang lewat tertegun. Mereka penasaran dengan instalasi tersebut. "Saya mencoba membuat karya sehari-hari yang ada di sekitar," ucap Alex seperti dilansir detikHOT, Jumat (20/2/2015).


Karya ilusi kreasinya berhasil menentang alam. "Dengan jalanan yang meningkuk dan terbalik, saya berharap dapat melampaui aspal dan batu. Dan membuatnya jadi kayak fleksibel," kata Chinneck.


Baca Juga: Ninja Turtles Sampai Van Gogh, Ini Karya Seni Hiasan Kue


Untuk karyanya kali ini ia bekerja sama dengan tim Vauxhall Motors. Mereka terdiri dari insiyur struktur, baja, seniman, pekerja logam, tukang kayu, pekerja aspal, pelukis jalanan. Alhasil, mobil berwarna merah seakan-akan terjebak di jalanan terbalik.


Karya surealis 'Pick yourself up and pull yourself together' ini terdapat di Soutbhbank Centre Car Park di samping The London Eye. Karya ini bisa dilihat hingga 25 Februari mendatang. Sebelumnya, Chinneck pernah membuat rumah batu bata dan bangunan yang seperti tergelincir.


(tia/mmu)