Dampingi Alyssa Operasi Caesar, Dude Merasakan Keajaiban

Jakarta - Dude mengisahkan proses persalinan yang dijalani Alyssa Soebandono. Sang istri akhirnya melahirkan dengan proses caesar karena dinilai sebagai jalan terbaik.

Sejak hari Rabu, Dude mendampingi Alyssa menemui dokter untuk proses USG. Setelah itu, Alyssa pun langsung dirujuk ke rumah sakit.


Kala itu, dokter pun menyarankan untuk proses caesar karena bayi dalam kandungan Alyssa cukup besar. Selain itu, kepala sang bayi juga belum masuk jalan lahir.


Lihat Foto: Gong Xi Fa Cai! Lolita Agustine Tampil Bak Gadis Tiongkok


"Menjelang kelahiran, kami dikasih pilihan. Menjelang itu kami sepakat untuk caesar," kata Dude saat ditemui di Kemang Medical Care, jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (20/2/2015).


Dude mengaku bersyukur karena bisa menemani istrinya di ruang operasi. Pertama kali melihat proses kelahiran secara langsung, ia mengaku takjub.


"Ini keajaiban langsung yang diberikan Allah. Mulai sayatan pertama, dikeluarkan, dibersihkan sampai Icha bersih. Allah sudah memberikan yang terbaik," katanya.


Sejak awal, Dude memang ingin sekali menemani sang istri. Ia mengaku ingin memberikan semangat, terlebih ada suatu ikatan antara dirinya dengan Alyssa.


"Apapun resikonya saya siap, meski saya lihat darah. Justru saya di ruang operasi akan ada ikatan, bagaimana dia berjuang, usaha menyusui. Itu ada ikatan," tuturnya.


(nu2/mmu)