Namanya Dicatut Pedofil, Melaney Ricardo Berharap Tak Ada Korban

Jakarta - Nama Melaney Ricardo di Facebook tengah disorot karena diduga disalahgunakan oleh seorang pedofil. Merasa dirugikan karena namanya dicatut sosok penjahat, Melaney asli yang berprofesi sebagai presenter itu pun berharap tak ada korban.

Melaney mengaku sudah tahu namanya dicatut pedofil yang muncul dengan iming-iming berbagai hadiah untuk mendapatkan mangsa. Agar tak ada korban, Melaney pun dengan tegas membantah dirinya membuat sayembara di Facebook.


"Aku langsung sebar ke sosmed, teman-teman di Path, JakFM, detikcom sudah membantu agar jangan sampai ada orang yang dibohongi," ungkapnya saat dihubungi detikHOT, Jumat (19/2/2015).


Lihat Foto: Bella Shofie Tanpa Make-up


Ibu satu anak itu juga tahu benar modus yang dipakai sosok yang diduga pedofil tersebut. Menurut istri Tyson itu, awalnya sang penjahat hanya berbincang santai dengan calon korban. Setelah itu, hal-hal aneh pun mulai terlihat. Apalagi, ada iming-iming hadiah menarik yang membuat orang penasaran.


"Takutnya ada yang nggak pikir panjang, orang di FB kan beragam, takutnya ada yang terbuai dengan hadiah," ujarnya.


Sama seperti yang dialami Marvin Sitorus yang mengisahkan pengalamannya di akun Twitter-nya, @marvinsitorus. Marvin juga meng-upload screenshot pembicaraannya dengan akun palsu Melaney. Dalam pembicaraan, pemilik akun itu mengajak Marvin untuk mengikutkan anaknya lomba foto dengan hadiah berupa rumah dan lain-lain.


"Lomba foto mandi anak telanjang, Pak hadiahnya rumah, uang tunai 800 juta, mobil dan ada hadiah spesial," tulis pemilik akun tersebut.


(nu2/mmu)