Penerbit Jepang Rilis Manga Adaptasi Al-Quran

Jakarta - Penerbit East Press baru saja merilis komik Jepang (manga) yang diadaptasi dari Al-Quran. Komik ini merupakan bagian dari seri 'Manga de Dokuha' yang menyajikan cerita dari karya literatur terkenal dunia.

Seri 'Manga de Dokuha' yang diluncurkan 2007 silam ini sudah menerbitkan 133 buku terkenal literatur dunia. Di antaranya buku 'Das Kapital' karya Karl Marx dan 'Mein Kampf' karya Adolf Hitler.


Manga yang diadaptasi dari Al-Quran ini disusun oleh tim Bakimasu dan cetakan pertamanya sudah rilis di toko buku akhir pekan lalu. Situs resmi East Press menjelaskan bahwa Al-Quran adalah pondasi dan ideologi beragama bagi pemeluk agama Islam.


Baca Juga: Lukisan Abad ke-18 Ini Termahal Sepanjang Sejarah



"Nama Islam sering terdengar di pemberitaan media massa. Tapi masyarakat Jepang tidak begitu mengenal Islam. Berita tentang terorisme yang ada di benak masyarakat. Tapi apa sebenarnya Islam? Apa yang diajarkannya?" tulisnya.


Cover manga berwarna kuning tersebut memuat gambar suasana padang pasir dan lelaki bersurban. Di dalamnya juga akan membahas tentang ajaran Islam dan bagaimana proses kemunculan Al-Quran.


Sebelumnya, seri 'Manga de Dokuha' juga pernah meluncurkan Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, dua bible Kristen di tahun 2010.


(tia/mmu)