Transformasi Komedian Steve Carell untuk Peran Serius di 'Foxcatcher'


Jumat, 20/02/2015 15:22 WIB


Adhie Ichsan - detikHOT

Halaman 1 dari 2



Bayangkan tokoh seperti Indro 'Warkop' yang sering main film komedi, tiba-tiba muncul dengan karakter serius di film. Kira-kira seperti itulah transformasi Steve Carell di film nominasi Oscar 'Foxcatcher.'

Perannya sebagai miliuner John E du Pont sejauh ini adalah peran yang paling serius yang dimainkan Carell, dan mendapat ulasan cukup baik dari kritikus. Peran itu juga membawanya masuk nominasi Oscar kategori Pemeran Utama Terbaik bersama Michael Keaton (Birdman), Eddie Redmayne (Theory of Everything), Benedict Cumberbatch (The Imitation Game), dan Bradley Cooper (American Sniper).


'Foxcatcher' yang merupakan nama kediaman luas John du Pont di Pennsylvania, diadaptasi dari kisah nyata yang gelap dari kehidupan sang miliuner dan hubungannya bersama dua pegulat. Dengan semangat patriotik, John du Pont membangun fasilitas latihan bagi pegulat olimpiade, namun berakhir dengan pembunuhan temannya sendiri, pegulat David Schultz.


BACA JUGA: Film-film Terbaru yang Rilis di Bioskop


Carell menghabiskan waktu tiga jam setiap hari untuk mendapatkan bentuk hidung yang sesuai dengan karakternya. Persiapan itu membuat sang aktor seperti terasing dari dua pemain lainnya yang berperan sebagai pegulat Schultz bersaudara, Channing Tatum dan Mark Ruffalo.


Selain itu, di luar syuting mereka memiliki semacam kesepakatan tak tertulis untuk tidak bertemu, dan Carell merasa waktu yang dihabiskan untuk merias hidung dan penampilannya semakin melebarkan jarak itu.


"Penampilanku membuat orang-orang tak ingin berada di sekitar dan aku tidak memiliki kesempatan untuk mengenal lebih jauh dengan Channing atau Mark," katanya seperti dilansir Telegraph.


(ich/mmu)