Tessy 'Srimulat': Mamiek Selalu Merahasiakan Sakitnya

Jakarta - Tak banyak yang tahu soal penyakit yang diderita Mamiek Prakoso. Teman Mamiek, Tessy 'Srimulat' mengungkapkan ia memang selalu merahasiakan kondisi kesehatannya.

Sifat Mamiek yang keras, memiliki ideal tinggi, dan konsekuen, membuatnya tak mau terlihat sakit. Ayah dari lima anak itu tak mau membuat orang-orang disekitarnya terbebani.


"Soal penyakit, Mamiek orangnya sangat merahasiakan, kalau ditanya dia bilang sehat," kisah Tessy saat ditemui dikediamannya di kawasan Kampung Makassar, Jakarta Timur, Minggu (3/8/2014).


"Sosok mamiek juga baik, tegas, bikajsana, dan sangat pekerja keras," lanjutnya.


Tessy juga mengatakan, tak banyak teman, sahabat dan keluarga yang mengetahui soal penyakit liver yang diderita Mamiek. Kepergian pelawak berusia 53 tahun itu dirasakan sangat mendadak.


"Saya terima kabar jam 2 siang, sangat mendadak. Sakitnya rekan-rekan nggak ada yang tahu, Mamiek meninggal sakit lever sama maag, itu yang saya terima di BBM," ucap Tessy.


Mamiek Prakoso meninggal saat menjalani perawatan di RS Brayat Minulyo, Solo. Setelah disemayamkan di rumah duka di Sidowayah, Ngawi, jenazah Mamiek juga akan dimakamkan hari ini, Senin (4/8/2014) di pemakaman yang juga berada di sana.


(pus/hkm)