Lukisan Wanita Tertidur di Atap Perahu

Jakarta - Sebuah lukisan biasanya berada di atas kanvas, tembok atau dinding kontainer barang, namun bagaimana jika lukisan dilukis di atas atap perahu? Ya, seniman asal Spanyol Borondo berhasil membuatnya dan bepergian sepanjang Sungai Lee di London bagian utara.

Mural yang terinspirasi dari ikon lukisan ternama berjudul 'Ophelia' karya John Everett Millais ini adalah potret seorang wanita. "Karya seni ini bisa dilihat dari bagian atas," ungkapnya dalam blog pribadinya, Senin (4/8/2014).


Dalam mural yang dibuat oleh Borondo, ia menggambarkan seorang wanita berpakaian serba putih dengan penutup mata berwarna merah. Wanita tersebut tertidur pulas di atas rerumputan.


"Di versi Ophelia, wanitanya sedang memandang sungai sambil memegang bunga. Gambar yang saya buat di mural hampir mirip seperti itu," ungkapnya.


Pekerjaan seninya ini menempatkannya dalam lokasi yang tak terduga untuk lukisan skala besar. Meski ia membutuhkan waktu satu minggu untuk membuat lukisan di atap perahu tersebut, namun Borondo mengaku puas.


Sepanjang perjalanannya menyusuri sungai dan bertemu dengan warga London bagian timur, banyak yang mengagumi karya seninya. Bahkan mereka tak habis pikir apa yang dilakukan Borondo adalah sesuatu hal yang unik dan berbeda.


(tia/hap)