Ini Dia Tujuan Mamiek Prakoso Pulang ke Solo

Jakarta - Kepergian komedian senior Mamiek Prakoso ke Solo ternyata memiliki tujuan tersendiri. Salah satu sahabat Mamiek Prakoso, Sofyan Afrizal mengungkapkan kalau 10 Agustus mendatang, dirinya bersama Mamiek dan rekan pelawak lainnya akan mengadakan roadshow. Roadshow tersebut pun mencakup beberapa kota.

"Di Solo setahu aku dia berobat. Rencananya 10 Agustus itu kami mau roadshow di beberapa kota. Menang tender dari Kemenkominfo," cerita Sofyan saat ditemui di kediaman Mamiek di Jl Kerja Bakti 1, Kampung Makassar, Jakarta Timur, Minggu (3/8/2014).


"Saya bilang istriahat saja, terus dia ke Solo, mudik sekalian berobat," lanjutnya.


Mamiek memang tak pernah cerita apapun mengenai penyakitnya. Saat tiba di Solo, Mamiek sudah dua kali menjalani perawatan di rumah sakit.


"Saya tahunya dia sehat-sehat saja. Terakhir dapat kabar dirawat di Solo dan dia meninggal," ucap Sofyan.


Empat anggota keluarga yang tinggal di Jakarta sudah berangkat ke Solo. Tak hanya itu, beberapa sahabat seperti Nunung, Gogon dan Tarzan juga sudah berangkat ke Solo.


Rencananya jenazah Mamiek Prakoso akan dimakamkan sekitar pukul 13.00 WIB. Untuk pemakamannya sendiri, keluarga mengambil lokasi di pemakaman Dusun Sidowayah, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar Ngawi, tempat kelahiran almarhum.


(pus/wes)