Jenazah Mamiek Prakoso Dimakamkan Siang Ini

Ngawi, - Pemakaman almarhum Mamiek Prakoso yang awalnya akan dilaksanakan Senin (04/08/2014) jam 10.00 WIB, akhirnya ditunda sekitar jam 13.00 WIB. Mamiek akan dimakamkan di pemakaman Dusun Sidowayah Desa Jenggrik Kecamatan Kedunggalar Ngawi, tempat kelahiran almarhum.

Kepergian Mamiek sontak mengejutkan semua pihak. Baik dari keluarga, kerabat dekat dan hingga semua rekannya. Terutama ketiga istri Mamiek yang semuanya resmi dinikahinya.


Bandono adalah salah satu mertua Mamiek dari istri ke tiganya yang bernama Supriyati. Menurutnya, almarhum dikenal sosok kepala rumah tangga yang bertanggung jawab. Meski punya tiga istri, almarhum bisa berlaku adil.


Mamiek memulai karir sebagai pelawak sejak masih duduk di bangku SMA. Saat itu Mamiek ikut ayahnya bermain dalam kesenian ketoprak yang merupakan kesenian khas Jawa Timur.


Beberapa tahun kemudian, nama Mamiek semakin terkenal saat figurnya masuk ke program tayangan TVRI yaitu Galarama di era 80-an. Hingga akhirnya karir Mamiek terus naik dan akhirnya sukses lewat grup lawak Srimulat.


"Dulu Mamiek sekolah SMP di Solo. Terus ikut bapaknya ke Surabaya jadi pemain kethoprak. Terus ikut pentas Galarama yang ditayangkan di TVRI," ujar Bandono kepada detikCom.


(hkm/hkm)