Teori Cinta Stephen Hawking Diangkat ke Layar Lebar

Jakarta - Salah satu ilmuwan terbesar abad ini, Stephen Hawking membagikan kisah cintanya kepada khalayak lewat sebuah film layar lebar. Cerita romantis itu diberi judul 'Theory of Everything'.

Menurut penelusuran detikHOT, Kamis (7/8/2014), dari video trailer yang diunggah, 'Theory of Everything' mengangkat kisah cinta Hawking pertama kali dimana dia bertemu dengan perempuan bernama Jane Wilde sebagai mahasiswa baru di Universitas Oxford, Inggris pada 1960. Hawking adalah mahasiswa jurusan ilmu pengetahuan sementara Jane mengambil kuliah seni.


Hubungan layaknya remaja kasmaran dijalani keduanya, juga bagaimana Jane mendukung kegiatan keilmuan Hawking dan sebaliknya. Sampai suatu saat ilmuwan kelahiran 1942 itu menemukan dirinya tidak mampu lagi menulis dengan benar saat diminta maju ke depan kelas. Bahkan Hawking terjatuh karena kakinya tidak mampu lagi menahan badannya sendiri.


Secepat kilat Hawking berubah drastis, setidaknya jauh lebih pemurung. Apalagi penyakit yang berhubungan dengan saraf motorik itu memaksanya harus menghabiskan sisa hidupnya di atas kursi roda.


'Theory of Everything' sebetulnya banyak mengadaptasi buku karangan Jane Wilde sendiri berjudul 'Travelling to Infinity: My Life with Stephen'. James Marsh selaku sutradara ingin memberi tahu bagiamana Hawking menjalani hidupnya yang brilian di tengah kecacatan fisiknya.


Dukungan sebesar apa yang diberikan Jane Wilde sehingga berhasil menjadi istri dan memberikan keturunan. Tentu 'Theory of Everything' akan menampilkan beragam adegan dan naskah insipiratif nan haru.


Rencananya, 'Theory of Everything' akan dibintagi oleh Eddie Redmayne sebagai Stephen Hawking dan Felicty Jones sebaga Jane Wilde. Dijadwalkan, film ini meluncur di seluruh bioskop Amerika Serikat pada 7 November mendatang.


Bukanlah kali pertama ilmuwan pencetus teori radiasi itu dibuatkan film. Sejak tahun 1992 tercatat 13 tayangan baik dalam bentuk film pendek, dokumentari sampai layar lebar diproduksi atas namanya.

(hap/mmu)