Mick Jagger: Aku Tak Tahu Kapan Waktunya Pensiun

Jakarta - Berusia 71 tahun pentolan kelompok musik The Rolling Stones, Mick Jagger masih saja terus aktif dalam kegiatan bermusik bersama bandnya. Di tahun ini saja, The Rolling Stones masih menggelar tur dunia bertajuk 'On Fire Tour'.

Dikutip detikHOT dari The Telegraph, Senin (4/8/2014) musisi asal Inggris itu mengungkapkan bahwa memang dirinya tidak tahu dan tidak pernah mengenal arti kata berhenti. "Aku tidak tahu kapan waktunya pensiun dari musik. Tapi, sampai sekarang aku masih aktif dan melakukan tur," ujar Mick Jagger.


Bagi Mick, menjadi seorang superstar tidak pernah membosankan. Mengunjungi banyak daerah bahkan negara, bertemu dengan banyak orang baru. Dan tentu saja, selalu menyenangkan ketika berada di atas panggung.


"Bermusik adalah hal yang sangat menggairahkan dan tidak pernah membosankan. Anda pergi ke suatu tempat dan tidak pernah tinggal terlalu lama. Apapun yang terjadi, Anda akan berada di tempat lain keesokan harinya," sambung pria bernama asli Sir Michael Philip Jagger itu.


Bahkan, kepergian kekasihnya, L'Wren Scott di tengah-tengah konser tur dunia The Rolling Stones awal tahun kemarin tidak mampu membuat Jagger berhenti.


"Saya terlibat secara emosional dengan semuanya. Aku akan sangat bersemangat ketika mengadakan tur, naik ke atas panggung itu adalah hal yang menyenangkan, karena Anda tidak akan tahu apa yang terjadi. Setiap hari selalu berbeda, setiap hari adalah hari baru," pungkas Mick Jagger.


(hap/ich)