Rain Diperika Polisi karena Mangkir Bayar Pajak?

Jakarta - Sebuah acara berita di stasiun televisi Korea Selatan melaporkan pada Senin (14/7/2014), ada 10 selebriti Korea yang mangkir dari bayar pajak. Salah satunya adalah pelantun 'La Song' yakni Rain.

Dilaporkan, Rain serta sembilan selebriti lainnya menghindar dari pajak yang harusnya mereka bayarkan atas pemasukan dari kegiatan di luar negeri. Saat ini, para selebriti tersebut tengah dalam proses pemeriksaan polisi.


Lewat sebuah rilis resmi, Cube DC yang kini menjadi perusahaan yang membawahi Rain membantah dengan tegas kabar tersebut. Mereka menjelaskan, semua kontrak yang ditandatangani oleh Rain untuk kegiatannya di Tiongkok sudah legal dan pajaknya pun sudah dibayarkan.


"Semua bayaran ditransfer lewat rekening resmi manajemen. Kami juga sudah mengisi faktur pajak untuk semua event tidak hanya di Tiongkok saja tapi semua penampilan Rain di dalam dan luar Korea," kata mereka.


Manajemen juga menyesalkan adanya pemberitaan negatif soal Rain yang dalam waktu dekat akan merilis film terbarunya di Hollywood. Mereka pun mengaku siap jika pihak berwenang berniat memeriksa dokumen-dokumen bukti pembayaran pajak sang artis.


"Kami siap jika diperiksa dan siap memberikan dokumen-dokumen bukti. Kami tegaskan bahwa Jung Ji Hoon (nama asli Rain), tidak sedang dalam pemeriksaan polisi," tandas manajemen.


(ron/mmu)