Lebih Dekat dengan Rookie Super: Bangtan Boys!

Jakarta - Musik yang catchy dan mudah disukai tentu merupakan faktor penting dari sebuah grup idola KPop. Namun, penampilan dance serta visual mereka juga menjadi elemen yang tak bisa terpisahkan. Semua itu sepertinya dimiliki oleh Bangtan Boys (BTS).

Grup yang debut di tahun 2013 itu sekarang sudah bukan lagi pendatang baru di industri musik KPop. Namanya melambung tinggi sejak lagu 'No More Dream' dirilis Big Hit Entertainment Juni tahun lalu.


Berada di bawah manajemen anak perusahaan JYP Entertainment, BTS sukses menarik perhatian para penikmat musik pop Korea Selatan dengan gaya dan musik mereka. Image dan konsep boyband hip hop mereka yang kuat pun terbilang langka di perusahaan tersebut.


Dibandingkan dengan boyband KPop yang debut diangkatannya, Rap Monster (leader), Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin dan Jungkook tentu boleh berbangga karena mereka bisa dikatakan satu-satunya yang melejit.


Tak heran, MelOn menobatkan mereka sebagai New Artist of the Year lewat gelaran Melon Music Awards tahun lalu. Tak hanya itu, prediket Pendatang Baru Terbaik juga diberikan oleh Seoul Music Awards bahkan Golden Disc Awards yang disebut-sebut sebagai Grammy-nya KPop.


Tak hanya di Korea, Big Hit pun yakin dengan popularitas BTS di negara lain. Mengikuti tren idola KPop yang debut di Jepang, manajemen mendebutkan pula BTS di Negeri Sakura.


Main Stage detikHOT hari ini akan banyak membahas soal Bangtan Boys yang baru saja merayakan satu tahun debut mereka. Seperti apa rencana masa depan BTS dan kegiatan-kegiatan yang ingin mereka lakukan setelah sukses? Simak terus di detikHOT!


(ron/ich)