Drake Siapkan Album Baru 'Views From the 6'

Jakarta - Tercatat memiliki empat album sampai tahun lalu, rapper Drake tidak ingin tinggal diam. Niatannya untuk segera merilis album ke-5 sepertinya tidak lama lagi terpenuhi.

Pertama kali, keseriusan rapper dengan panggilan Drizzy terlihat saat merilis single di pembukaan tahun 2014 kemarin. Lagu berjudul '0 to 100' secara tersurat mengatakan bahwa tuannya sudah mempersiapkan karya terbaru.


"We already got spring 2015 poppin'/PND droppin'/Reps-Up P droppin'/Majid Jordan droppin'/OB droppin'/Not to mention me droppin," nyanyinya di lagu '0 to 100'.


Bukti kedua keseriusan pelantun 'Started from the Bottom' itu adalah diungkapnya nama album ke-5 tadi. Dilansir detikHOT dari berbagai sumber, Rabu (16/7/2014), namanya adalah 'Views From the 6' yang rencana menjadi tajuk baru dari karya Drake nanti. Akan tetapi, jika Kalian ditanya apa artinya, beberapa sumber mengatakan bahwa 'Views From the 6' mengarah pada kode wilayah Toronto.


Meski dua petunjuk sudah dibocorkan, kabarnya Drake belum juga memulai pengerjaan albumnya. Sejumlah proyek masih membelit rapper 27 tahun itu hingga saat ini. Sebut saja pembawa acara untuk Excellence in Sports Performance Yearly Award (ESPYs) yang digelar bulan Juli ini, serta rangkaian konser tur bersama Lil Wayne mulai selama dua bulan, Agustus-September.


Drake sendiri konsisten menelurkan album sejak tahun 2009, 'So Far Gone', sampai tahun lalu dengan judul 'Nothing Was the Same'. Tercatat hanya di tahun 2012 pelantun 'Forever' itu tidak melahirkan album musiknya.


(hap/ron)