Cita Rasa Marvel dan Star Trek Hadir di Film Baru 'Power Rangers'

Jakarta - Masih ingat dengan enam pemuda-pemudi dengan pakaian warna-warninya kala memberantas kejahatan? Ya, mereka adalah tim pahlawan dari Amerika Serikat bernama Power Rangers. Nah, film yang populer di pertengahan 90-an itu siap diproduksi ulang dengan ide yang lebih segar.

Kesegaran itu adalah hadirnya orang-orang hebat di belakang layar film terbaru dari Power Rangers nanti. Sepertinya cita rasa Marvel ditambah Transformers bahkan Star Trek akan kental di film yang pertama kali diberi judul 'Mighty Morphin Power Rangers' itu.


Penulisan naskah dipercayakan kepada Ashley Miller dan Zack Stentz yang menggarap 'X-Men First Class'. Sedangkan di bidang Eksekutif Produser, Roberto Orci dipercaya memegang kendali setelah dirinya sukses melambungkan 'The Amazing Spider-Man' dan 'Transformers'.


Terakhir, adalah seseorang yang belum dibocorkan namanya, tapi saat ini dia sedang mengerjakan film 'Star Trek 3'. Orang itu yang didaulat mengembangkan cerita re-envison 'Power Rangers'. Termasuk nama sutradara dan enam aktor utama yang sampai hari ini masih terus dirahasiakan.


Film yang diproduksi oleh Lionsgate ini tidak akan berbeda jauh dengan cerita aslinya, dimana enam orang anak SMA memiliki kekuatan super, namun harus digunakan untuk sebagai tim untuk menyelematkan dunia, dengan bantuan zat bernama Alpha. Lionsgate sendiri sepertinya juga sudah merencanakan konsep serial untuk 'New Power Ranger', mengikuti serial suksesnya terdahulu, 'Twilight' atau The Hunger Games'.


Power Rangers sendiri diangkat dari serial pahlawan di Jepang berjudul 'Kyōryū Sentai Zyuranger' tahun 1992. Setahun setelahnya, Amerika Serikat memunculkan 'Mighty Morphin Power Rangers'. Selama tiga tahun, 'Mighty Morphin Power Rangers' berhasil sukses dengan menelurkan tiga musim.


Power Rangers diangkat pertama kali ke layar lebar di tahun 1995 dengan judul 'Mighty Morphin Power Rangers: The Movie' dan 'Turbo: A Power Rangers Movie' pada 1997 silam. Bagimanakah aksi terbaru dari Jason, Zack, Billy, Trini, Kimberly dan Tommy nanti?


(hap/kmb)