Main di 'Bajaj Bajuri The Movie', Ricky Harun Jatuh Bangun Nyupir Bajaj

Jakarta - Ricky Harun kembali menampilkan aksi terbaiknya di film layar lebar terbaru, 'Bajaj Bajuri The Movie'. Ingin tampil maksimal sebagai seorang supir bajaj, Ricky pun percaya diri untuk mengendarai sendiri bajaj-nya.

Diangkat dari serial sitkom di awal 2000-an dengan judul yang sama, Ricky tidak ubahnya Mat Solar --pemeran Bajuri di serial tersebut--. Termasuk keahliannya mengendarai bajaj. Sayangnya, nasib apes sempat menimpa putra Donna Harun itu.


"Kesulitan yang utama bawa bajaj itu. Dulu sih pernah bawa bajaj di FTV, cuma di sini harus adegan balapan, adegan jatuh, sempet jatuh beneran lagi," cerita Ricky Harun usai press screening 'Bajaj Bajuri The Movie' di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/7/2014).


Bahkan, pemeran Kaka Slank di film 'Slank Nggak Ada Matinya' itu juga sempat menabrak trotoar. Waduh!


"Bajaj sempat nabrak trotoar. Karena kan susah banget belokinnya, waktu itu adegannya lagi rada ngebut. Terus yang susah juga adegan di atas jempbatan, di pasar juga susah. Tapi seru banget deh," lanjutnya.


Di luar aksinya menjadi supir bajaj, Ricky Harun menghadirkan nuansa yang segar dari kisah lalu Bajuri versi Mat Solar.


"Karakternya sama konsepnya, cuma beda fisiknya aja. Dia tetap sayang sama istrinya, takut sama Emaknya. Tapi dia ingin membuktikan bahwa dia masih mebahagiakan istrinya," pungkas aktor dengan sapaan akrab Kirun itu.


Film garapan sutradara Fajar Nugros itu masih menampilkan kisruh antara menantu dan mertuanya. Namun, masalah Bajuri lebih rumit karena uang warisan Rp 500 juta yang justru membawa sejumlah malapetaka.


Bersama Eriska Rein (Oneng), Meriam Bellina (Emak) dan Muhadkly Acho (Ucup), Ricky Harun membawa komedi Betawi di kota metropolitan Jakarta. Dijadwalkan film produksi Starvision itu akan tayang pada tanggal 24 Juli mendatang memberikan hiburan keluarga di hari lebaran.


(hap/fk)