Dave Grohl Bercerita Soal Album Terbaru Foo Fighters

Jakarta - Foo Fighters saat ini tengah sibuk menggarap album terbarunya. Pengarapan album terbaru mereka pun rencananya akan dibuat dalam sebuah serial TV.

Sebelum resmi dirilis, pentolan Foo Fighters, Dave Grohl sedikit bercerita tentang album terbaru mereka. Dave menyebutkan album tersebut begitu istimewa karena dikerjakan maraton di beberapa kota.


"Kami hanya bisa merekam beberapa lagu di beberapa studio. Bukan hanya seperti menjual sebuah T-shirts. Tapi semua ini justru adalah sebuah proses dalam bagaimana mendapatkan lagu di setiap studio," tuturnya kepada Billboard, Rabu (16/7/2014).


Selain itu, Dave juga sedikit menuturkan tentang penggarapan serial penggarapan albumnya yang diberi judul 'Foo Fighters: Sonic Highways'. Ia mengaku sangat beruntung bisa merekam album barunya itu di beberapa tempat di Amerika Serikat.


"Semua studio seperti tempat suci. Semua studio seperti gereja untuk saya," sambungnya.


Penggarapan serial 'Foo Fighters: Sonic Highways' diambil di delapan studio berbeda. Dalam serial tersebut juga muncul beberapa nama musisi besar seperti Dolly Parton, Buddy Guy hingga Allen Toussaint.


(fk/kmb)