Zac Efron Akhirnya Buka Mulut Soal Kecanduan Alkohol

Jakarta - Zac Efron tak pernah mau membahas secara gamblang soal pengalamannya saat direhabilitasi dulu. Namun beberapa waktu lalu pada sebuah wawancara, aktor film 'That Awkward Moment' itu buka-bukaan tentang perjuangannya.

"Seperti sebuah perjuangan yang tak ada akhirnya. Aku banyak minum, terlalu banyak minum," aku Zac seperti dilansir dari CNN, Jumat (2/5/2014).


Tak hanya kecanduan minuman keras, menurut pengakuannya kala itu, aktor yang kini sedang digosipkan berpacaran dengan Halston Sage tersebut juga sempat menyentuh obat-obatan terlarang. Penyebab utama kecanduannya saat itu karena Zac ingin melarikan diri dari kesibukannya dalam dunia akting.


"Aku bolak-balik melakukan syuting film. Dan, aku merasa kelelahan. Ada sesuatu hal yang kurang, semacam lubang yang benar-benar tak bisa kupenuhi. Aku terjun terlalu dalam dalam pekerjaanku, dan (alkohol) hanya satu-satunya yang kumiliki," lanjutnya.


Namun ketika akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke pusat rehabilitasi, Zac mengaku merasa lebih baik. Bahkan aktor berusia 26 tahun itu mengaku keputusannya telah berhasil mengubah hidupnya.


"Baru saja mulai, dan aku sudah berpikir bahwa (rehabilitasi) telah mengubah hidupku. Aku lebih nyaman dengan diriku sendiri. Hal-hal menjadi semakin mudah saat ini. Aku hanyalah seorang manusia, dan aku membuat banyak masalah. Aku sudah belajar dari semuanya," pungkasnya.


(kmb/mmu)