Dikenal Jadi Komedian, Rina Nose Dilupakan Sebagai Penyanyi

Jakarta - Rina Nose saat ini banyak dikenal sebagai komedian maupun pembawa acara. Tapi, siapa sangka ia malah dilupakan sebagai penyanyi? Padahal profesi itu batu loncatan awal kariernya.

"Awalnya kan saya nyanyi. Nyanyi dari kecil. Ikut lomba menang-menang. Tapi ikut talent nggak pernah menang. Tapi waktu sama Ki Daus itu menang, banyak tawaran setelah itu," katanya, saat ditemui dalam acara 'Gebyar Asyiiik' di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (3/5/2014) malam


"Nah, tapi aku juga ikut pencarian pelawak juara 3, dan di situ tawaran banyak datang jadi pelawak terus. Jadi mungkin lupa kali ya dulunya saya penyanyi," tambahnya.


Tak mau dilupakan sebagai penyanyi, perempuan 30 tahun itu mengaku serius dalam menjalani berbagai profesi yang berhubungan seni. Menurut Rina, seni adalah bagian jiwanya.


"Saya nggak mau menspesifikasikan seni. Seni kan universal. Pokoknya yang masih berhubungan dengan seni, dengan jiwa saya, saya jalani," ujar Rina.


Perempuan yang tengah dekat dengan Saipul Jamil itu juga tak mau mengotak-kotakan profesi yang tengah ia jalani. Tapi, Rina akui menjadi komedian lebih susah ketimbang bernyanyi.


"Passion saya ya seni saja. Karena beda-beda, kalau ngelawak susah, kalau nyanyi sama-sama saja kan nyanyinya kalau dalam acara. Nah, kalau ngelawak lebih susah, nggak mungkin sama di tiap panggung," jelasnya.


(mau/kak)