Marshanda Gugat Cerai, Ultah Pernikahan ke-3 yang Dilewati dengan Nestapa

Jakarta - Momen ulang tahun pernikahan biasanya dirayakan dengan suka cita. Namun hal sebaliknya dialami pasangan Marshanda dan Ben Kasyafani. Dalam usia pernikahan mereka yang memasuki tahun ketiga, Marshanda mengagetkan publik ketika ia memutuskan untuk menggugat cerai Ben.

Marshanda menikah dengan Ben pada 2 April 2011 dalam usia yang tergolong muda, 21 tahun. Pesinetron yang belakangan berubah haluan menjadi motivator itu dikaruniai anak perempuan bernama Sienna Ameerah Kasyafani pada 22 Januari 2013.


Semenjak berumahtangga, Marshanda dan Ben sepi dari gosip miring. Hubungan mereka tampak baik-baik saja, dan sering dijadikan model pasangan ideal bagi penggemarnya.


Namun, berita mengejutkan muncul saat Marshanda menggugat cerai Ben Kasyafani ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Bintang sinetron 'Bidadari' itu tak bersedia mengungkapkan tanggal pendaftaran gugatan cerainya, tetapi sudah satu bulan terakhir mereka pisah rumah.


"Ini akumulasi berjalan yang lama prosesnya," ucap Marshanda seraya menambahkan bahwa perselisihan yang tak terselesaikan menjadi masalah utamanya dengan Ben selama tiga bulan terakhir.


Marshanda kembali menegaskan bahwa ia sudah mempersiapkan mentalnya, termasuk risiko yang dihadapi atas keputusan untuk bercerai. Ia sadar hal tersebut akan memberikan citra negatif bagi dirinya, baik dari rekan kerja maupun penggemar.


"Aku nggak memutuskan ini sendiri dengan gegabah, emosi, dan amarah. Tidak," lanjutnya dengan raut muka yang tenang dan kalimat yang tertata rapi.


Ditemui dalam kesempatan terpisah, Ben mengaku sudah tahu tentang gugatan cerai dari sang istri. Tetapi, ia belum menerima panggilan sidang. Saat ditanya sikapnya atas gugatan cerai tersebut, Ben menjawab dengan mantap bahwa ia masih berusaha untuk mempertahankan rumah tangganya.


"Aku berusaha semaksimal mungkin sampai detik ini, sampai sekarang masih mempertahankan semua yang sudah berjalan. Jangan sampai ada perpecahan, jangan sampai ada perpisahan. Maunya seperti itu," ucapnya dengan suara yang tenang namun menunjukkan ketegaran.


(ich/ron)