Cerita Tohpati Rilis Album 'Tribal Dance'

Jakarta - Setelah merilis album 'Song For You' pada tahun 2013 akhirnya gitaris kenamaan Tohpati merilis album ke tujuh pada tahun 2014 ini. Tidak menunggu begitu lama bagi para fans gitaris Tohpati untuk menikmati karya-karya musiknya, di akhir bulan ini Tohpati merilis album yang bertajuk 'Tribal Dance'.

'Tribal Dance' sendiri merupakan album ke tujuh bagi gitaris yang sudah lama melanglang buana di industri musik indonesia. Dalam albumnya kali ini, Tohpati memiliki formasi yang bagitu apik. Dirinya menggaet musisi kenamaan seperti Jimmy Haslip (Bass) dan Chad Wackerman (Drum).


"Album ini direkam sangat cepat sekali hanya sehari saya merekamnya bersama Jimmy Haslip dan Chad Wackerman," ujar Tohpati saat launching album terbarunya 'Tribal Dance' di White Red Jazz Lounge, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (26/4/2014).


Album 'Tribal Dance' ini direkam pada pada tahun lalu di Echobar Studio, Los Angeles. Album yang berisikan tujuh lagu ini diakuinya sangat cepat dalam proses pembuatannya.


Rilisnya album Tohpati pada tahun ini dikarenakan mendapatkan dorongan teman sesama musisi untuk merilis sebuah karya dalam bentuk album. Salah satunya musisi Dewa Budjana yang mendorong Tohpati agar merilis album 'Tribal Dance' kali ini.


"Salah satu motivasinya Dewa Budjana, dia bilang harus launching dia bilang 'loe sudah berjuang jadi orang harus banyak tau' akhirnya saya melaksanakan launching album ini." Tandas Tohpati


'Tribal Dance' sendiri menyuguhkan musik instrumen jazz dengan sedikit sentuhan etnik. Di dalam album tersebut terdapat tujuh instrumen musik jazz seeperti Rahwana, Tibal Dance, Red Mask, Spirit of Java, Savana, Run dan Supernatural.


(mah/doc)