Merekayasa Isu, Mendongkrak Popularitas Selebriti

Jakarta - Kalangan selebriti tak lepas dari sensasi. Terkadang sensasi itu memang kebablasan. Cara-cara di 'belakang layar' untuk menaikkan popularitas bagi seleb pun dianggap semuanya halal.

Termasuk men-setting sebuah aksi agar menjadi pemberitaan media massa. Tengok yang teranyar adalah soal pedangdut Lina Marlina yang tadinya masih sayup-sayup terdengar.


Namanya mencuat berkat foto pernikahan rekayasanya dengan pelawak Kiwil beredar luas. Meski bohong belaka, tak dipungkiri nama Lina sontak tenar dan rutin menghiasi media elektronik dan cetak dalam sebulan penuh.


Ah.. Rasa-rasanya itu memang bukan 'trik' baru. Di kalangan manajemen artis hal itu bahkan sudah lumrah.


"Itu sih sudah biasa, di dunia hiburan terkadang butuh manajemen konflik. Kalau nggak gitu nggak naik bos," ucap salah satu manajer artis yang tak mau disebutkan namanya kepada detikHOT.


Banyak 'trik' yang digunakan para pelaku hiburan untuk mendongkrak nama mereka. Ada yang terang-terangan mengaku, ada pula yang menepis.


Kali ini detikHOT pun akan membahas soal berita rekayasa atau setting-an yang dilakukan para artis. Siapa saja mereka dan apa alasannya? Simak sepanjang hari ini!


(kmb/mmu)