Headbanging Massal di Penutupan Hammersonic 2013

Jakarta - Dua band metal dari dua benua yang berbeda menutup pehelatan akbar Hammersonic 2013. Cannibal Corpse asal Amerika yang bermain di Hammer Stage dan Cradle of Filth asal Inggris di Sonic Stage sukses 'menghancurkan' panggung Hammersonic.

Cannibal Corpse lebih dulu tampil dibuka dengan 'Demented Agression', suara ghrol khas George Fisher serentak meriuhkan susana di deretan penonton.


Ada aksi menarik, sang vokalis terdengar menyindir soundsystem monitor yang persis di depannya. "Ini terlihat sudah tua," selorohnya sambil menggoyang benda tersebut dengan kakinya.


Band legendaris ini juga membawakan beberapa hits andalan, seperti 'Edible Autopsy' dan 'Hammer Smashed Face' yang kemudian menambah kegilaan konser malam tadi. Tidak kurang dari satu jam, Cannibal Corpse membawakan 11 lagu dan menutup Hammer Stage.


Lain lagi dengan Cradle of Filth, suasana mistis segera menyeruak sesaat setelah Dani Filth Cs menaiki panggung. Tidak ingin mengambil waktu lama langsung menghentak dengan single-single andalan, 'Funeral in Carpanthi' dan 'Nymphetamine (fix)'.


Band kontroversial ini pun menutup penampilannya dengan menghadirkan dua encore, yaitu 'Her Ghost in The Fog' dan 'From Cradle to Enslave' yang memaksa penonton semakin gila lagi. Headbanging massal pun terjadi!


Selesai sudah pesta musik metal internasional, Hammersonic 2013 di Jakarta. Hammersonic berhasil mengobati kerinduan para metalheads yang memang sudah lama tidak menikmati idolanya.


"Terimakasih atas supportnya. Terimakasih untuk ketertibannya, kalian luar biasa," tutur Krishna sebagai Ketua Pelaksana.


(hkm/hkm)