Kuliah Hukum, Jupe Lulus Ujian dengan IPK 3,4

Jakarta - Menginap selama tiga bulan di tahanan ternyata tak menghambat Julia Perez (Jupe) untuk terus menimba ilmu. Belakangan, dirinya diketahui baru saja selesai menjalani ujian akhir semester (UAS) dan menuai hasil memuaskan.

Menurut bintang film 'Gending Sriwijaya' itu, meski harus mendekam di penjara tak berarti waktunya untuk kuliah terhenti. Jupe memang tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Hukum Universitas Bung Karno, Jakarta.


"Banyak yang prediksi kalau aku di dalam penjara aku nggak bisa belajar lagi. Ketika di dalam aku belajar dan semua berjalan dengan lancar," ujarnya saat dihubungi via telepon, Selasa (2/7/2013).


Hasil belajarnya selama berada di tahanan pun tak sia-sia. Kekasih Gaston Castano ini mendapat nilai tinggi dengan IPK 3,4. Bagi Jupe, nilai yang ia peroleh tersebut menjadi pembuktian dari dirinya selama ini.


"Nilai yang gue dapetin itu adalah untuk diri gue. Gue merespek diri gue sendiri. Gue harus bangga dengan diri gue. Nilai gue adalah hasil dari memerangi diri gue sendiri," tandasnya.


(doc/mmu)