Seminggu Sebelum Rilis 'Gentleman', Psy: It Was Like Hell

Jakarta - Lagu teranyar Psy 'Gentleman' memang meraih kesuksesan besar. Namun ternyata, seminggu sebelum lagu dan video klip itu rilis, Psy mengaku itu merupakan minggu terburuknya.

"Saya merilis 'Gentleman' pada 12 April (Jumat), dan pada 13 April (Sabtu) saya harus merilis video klipnya dan saya akan konser di Korea di gedung yang akan memuat 50 ribu orang. So that week, it was like hell," ujarnya di acara MTV seperti dilansir Soompi, Rabu (1/5/2013).


"Di minggu yang sama, pada Senin dan Selasa saya syuting video klip 'Gentleman'. Saya telah selesai syuting pada Selasa. Dan pada Rabu, Kamis, Jumat, kami meng-edit dan saya berlatih dan mengingat semua gerakan koreografi. Jadi, minggu itu seperti minggu terburuk selama saya hidup," sambung Psy.


Kesuksesan lagu 'Gangnam Style' ternyata menjadi beban untuknyai. Tidak ingin disebut One-Hit Wonder, ia mengaku telah berkali-kali mengubah lagu 'Gentleman' hingga saat-saat terakhir.


Tapi semua kerja keras Psy terbayar sudah. Video klip 'Gentleman' pun kini sudah ditonton lebih dari 200 juta kali dan berhasil mengalahkan video klip 'Boyfriend' Justin Bieber pada 24 jam pertama saat setelah dirilis.


"Tujuan saya hanya tidak ingin dibilang One-Hit Wonder. Jadi jelang lagu dan video klip itu rilis, adalah saat-saat saya paling gugup. Dalam dua minggu, video klip itu ditonton lebih dari 200 juta kali. Saya bukan One-Hit Wonder. Saya sangat senang dan lega akan hal itu!"


(kak/ich)