Audisi Global SM Entertainment 2015 di Jakarta Lebih Ketat dan Teratur

Jakarta - Ada yang berbeda dari gelaran audisi global manajemen SM Entertainment tahun ini. Dibandingkan dengan audisi tahun lalu, peraturan di audisi kali ini lebih ketat dengan staf yang lebih tegas.

DetikHOT ikut bergabung dengan para peserta audisi yang berlokasi di Hotel Ciputra, Grogol, Jakarta Barat pada Sabtu (21/3/2015). Sebelum masuk ke ruang tunggu, setiap peserta wajib mengisi formulir dengan nomor yang sudah ditentukan oleh panitia.


Nomor dada yang sesuai dengan nomor form juga diberikan untuk identitas. Setelah memasuki ruang tunggu, semua peserta audisi diminta duduk sesuai urutan nomor. Hal ini tidak terjadi di SM Global Audition 2014.


Baca Juga: Audisi Global SM Entertainment di Jakarta Digelar Mulai Hari Ini


Di ruang tunggu semua peserta dilarang menghidupkan ponsel. Staf kerap berkeliling untuk mengecek peserta dan melakukan 'razia' bagi yang menggunakan ponsel.


Ruang audisi masih sama, sempit dan berpencahayaan seadanya. Ada beberapa ruangan yang disediakan dan masing-masing ruangan dijaga oleh satu orang juri dan satu orang juru kamera.


Baca Juga: Peserta SM Global Audition Didominasi Fangirl


Durasi menyanyi peserta audisi tahun ini lebih panjang. Juri sendiri membebaskan peserta menyanyi sampai batas yang mereka inginkan. Tidak seperti tahun lalu yang lebih pendek bahkan terkadang juri dengan paksa memotong di tengah-tengah lagu peserta.


Peserta yang lolos akan dihubungi secara pribadi oleh pihak manajemen. Pengumuman sendiri akan dilakukan satu bulan dari hari audisi.


(ron/doc)