Tak Jual Seksi dan Goyangan, RDS Ingin Kembalikan Kemurnian Dangdut

Jakarta - Belakangan ini, musik dangdut sudah terlahir kembali dengan sejumlah unsur baru. Tentu saja yang paling menonjol adalah baju minim dan goyangan khas yang tercantum di nama sang biduan.

Namun berbeda dengan Rizka Dwi Septiana atau dikenal dengan nama panggung RDS. Biduan pelantun 'Pusing Kepala Barbie' itu muncul ke panggung dangdut tanpa embel-embel keseksian dan goyangan khas pada namanya.


"Aku sengaja tidak menggunakan nama-nama goyangan seperti penyanyi kebanyakan. Dulu juga pedangdut-pedangdut senior nggak pernah pakai kaya gitu. Rita Sugiarto ya Rita Sugiarto aja," tutur RDS saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.


"Dangdut juga bukan identik dengan seksi. Dangdut itu identik dengan cengkok. Kalau joged memang, tapi bukan berarti harus jual seksi atau gimana," sambung pedangdut kelahiran 1992 itu yang video klipnya baru saja rilis.


Saat ini, RDS masih mengandalkan single perdananya 'Pusing Kepala Barbie'. Bukan merupakan plagiat dari Puteri Bahar ataupun Meghan Trainor, lagu berjudul mirip itu justru mengandalkan irama lawas dangdut melayu.


(mif/doc)