Kenalan dengan Richard Madden, Si Prince Charming di 'Cinderella'

Jakarta - Para penggemar serial TV 'Game of Thrones' pasti tak asing lagi dengan wajah Richard Madden. Kini menjadi aktor terkenal, ternyata dulunya cowok kelahiran Inggris tersebut adalah seorang pemalu.

Saking pemalunya, kedua orang tua Richard pun memutuskan untuk mendaftarkannya ke sebuah grup teater di usia 11 tahun, dengan harapan bisa menghilangkan jiwa pemalu yang dimiliki sang putra. Harapan kedua orang tua pun terkabul, Richard pun langsung mendapatkan peran di sebuah film bertajuk 'Complicity', berdasarkan novel Iain Banks.


"Pekerjaan pertamaku menjadi seseorang yang diperkosa oleh seorang pria di hutan. Jadi aku benar-benar merasakan (peran) yang paling parah," ujar Richard dalam sebuah wawancara.


Pada 1999, Richard ditunjuk untuk bermain dalam sebuah serial TV bertajuk 'Barmy Aunt Boomerang'. Aktor yang kini berusia 28 tahun tersebut tampil dalam enam episode.


Pada tahun-tahun terakhirnya di Royal Scottish Academy of Music and Drama (RSAMD) sebelum lulus pada 2007, Richard memerankan sosok Romeo di produksi drama 'Romeo and Juliet' di Globe Theatre, London.



Dua tahun setelahnya, Richard berhasil mendapatkan peran utama di serial BBC, 'Hope Springs' diikuti dengan penampilannya di film 'Chatroom' pada 2010. Mulai 2011 hingga 2013, ia bermain sebagai Robb Stark di serial HBO, 'Game of Thrones'.


Mei 2013, nama Richard pun muncul sebagai pemeran sang pangeran di film 'Cinderella'. Setelah lama dinanti-nanti, film arahan Kenneth Branagh tersebut dirilis pada Maret 2015 di seluruh belahan dunia.


Tak hanya berperan di layar kaca dan layar lebar, Richard juga didapuk untuk menjadi pengisi suara game 'Castlevania: Lords of Shadow - Mirror of Fate' dan 'Castlevania: Lords of Shadow 2' sebagai Alucard.


Hollywood Hot Profile detikHOT kali ini membahas mengenai Richard Madden. Jangan sampai ketinggalan, ya!


(dal/mmu)