Waroeng Distrik, Tempat Nongkrong Baru di Bandung

Bandung - Bosan makan atau nongkrong di kafe? Jangan sedih, ternyata di Bandung terdapat tongkrongan baru yang sedang ngehits dan pastinya akan menyajikan menu-menu seperti premium kafe, dengan suasana lesehan.

Ya, berlokasi di dua tempat yakni Jalan Rajiman dan Jalan Pelajar Pejuang 45 nomor 85, Waroeng Distrik mulai hadir pada Mei 2014 lalu. Pemiliknya Deky Syofaruloh sebelumnya berprofesi sebagai pramugara. Sejak dahulu ia memang menyukai kuliner dan menyukai menyicipi segala makanan dari negara maupun daerah lainnya.


Rasa kangen terhadap makanan tersebut, yang membuat pria berusia 24 tahun mendirikan Waroeng Distrik. Dengan konsep membuat usaha tempat makan tak hanya digemari kalangan tertentu, ia mulai merintis usahanya. "Saya mulai usaha dari bekal uang tabungan dengan konsep lesehan kayak pecel ayam," katanya kepada detikHOT baru-baru ini.


Setelah tujuh bulan, Deky mengembangkan bisnisnya dengan membuka cabang baru di Jalan Pelajar Pejuang, Bandung. Saat ini, ada 20 orang pekerja yang membantunya di dua tempat tersebut.


Sedangkan untuk persoalan menu, berdasarkan kemauan dari Deky. Karena awalnya ia juga yang memasak semua menu di Waroeng Distrik. Menurutnya, inovasi dalam menu adalah yang terpenting. Untuk itu, tiap minggu ia selalu menambahkan menu baru.



Menu favorit di Waroeng Distrik adalah Stick Mango Rice yaitu mangga yang disajikan bersama ketan dengan siraman susu putih. Harganya pun relatif terjangkau dari Rp 18 ribu hingga Rp 25 ribu saja untuk satu porsi makanan. Tamu yang datang bisa mencapai 50-an orang.


Tertarik mencoba segala dessert ala kafe di tempat nongkrong terbaru di Bandung ini? Silakan rasakan sensasi suasana tongkrongan ala kaki lima pecel lele dan cobalah tiap menu maknyus di dalamnya. Yuk, mampir ke Waroeng Distrik, Bandung!


(ass/tia)