Charly 'Setia Band' Pernah Mau Menangis karena Takut Naik Pesawat

Jakarta - Sebagai musisi yang sering manggung di luar kota maupun negeri, Charly 'Setia Band' harusnya sudah terbiasa dengan pesawat. Tapi kenyataannya Charly justru takut naik pesawat.

Kabar hilangnya kontak pesawat AirAsia QZ8501 ketika melakukan penerbangan dari Surabaya ke Singapura pada Minggu (28/12) membuat Charly lebih waspada. Pentolan Setia Band itu mengungkapkan kalau dirinya masih takut naik pesawat meski sudah ratusan kali terbang.


"Aku sebenarnya takut naik pesawat dari dulu. Udah berapa ratus kali naik, tapi tetap aja takut kalau landing atau lagi terbang," aku Charly ditemui di Pantai Carnawal Ancol, Jakarta Utara, Rabu (31/12/2014) malam.


Charly pun sedikit bercerita tentang pengalamannya naik pesawat. Mulai dari caranya berdoa hingga menahan tangis saat naik pesawat terbang.


"Kalau ketakutan suka berdoa teriak-teriakan gitu," curhat Charly.


"Pernah pas ke Hongkong dia dan Pepeng mau nangis tuh pas naik pesawat. Saat itu cuacanya esktrem banget, ngeri sih," timpal sang istri, Regina.


Karena rasa takutnya dengan pesawat, Charly seringkali memilih jalur darat untuk melakukan perjalan. Itupun kalau bisa, kalau tidak memungkinkan mau tidak mau bapak dua anak itu memaksakan diri untuk naik pesawat.


(pus/fk)