Nadine Chandrawinata Ingin Beri Edukasi Renang untuk Anak-anak Kurang Mampu

Jakarta - Artis yang hobi diving, Nadine Chandrawinata menyayangkan masih banyak anak di Indonesia yang tidak bisa berenang. Karena itu, Nadine yang kini tergabung dalam Federasi Renang Internasional (FINA) menargetkan untuk memberi edukasi renang untuk 1.000 anak.

"Kita akan ke sekolah-sekolah untuk bicara tentang berenang ya. Terus kita ke panti asuhan juga. Jadi bukan hanya anak-anak yang berenang, ibu gurunya pun harus bisa berenang. Karena anak panti asuhan kan yang membimbing ada batasnya, sedangkan kita kasih sesuatu yaitu sebuah ilmu," ujarnya saat ditemui XXI Setiabudi Building Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini.


"Banyak anak-anak yang suka air dan banyak anak-anak yang takut air. Karena takut kedalaman, takut semakin dalam semakin gelap. Semua itu di sini (tunjuk kepala) mindset-nya," lanjut Nadine.


Nadine menemukan fakta bahwa masih banyak anak-anak di Indonesia yang tak bisa berenang meskipun lahir dan tumbuh di daerah pesisir. Ia pun percaya berenang bisa menjadi modal utama untuk anak-anak Indonesia yang sebagian besar wilayahnya adalah laut.


"Itu modal untuk generasi penerus kita lah. Karena kita negara kepulauan dan kita punya wisata olahraga air yang itu bener-bener menjadi potensi yang sangat tinggi dan daya tarik di dunia parwisata. Jadi kalau bisa itu difokuskan, dikerucutkan, dan dikerjakan," pungkasnya.


(kak/hkm)