Pangeran William Ubah Tradisi Natal Kerajaan Inggris

Jakarta - Berada di urutan kedua takhta kerajaan Inggris, kekuasaan Pangeran William sedikit demi sedikit sudah mulai nampak. Salah satunya ketika putra sulung mendiang Putri Diana tersebut mengubah sebuah tradisi lama di keluarga kerajaan.

Ketika menikah dengan Kate Middleton tiga tahun lalu, William bertekad untuk tetap menjaga hubungan baik dengan keluarga besar sang istri. Sehingga ayah dari George tersebut mengubah sebuah tradisi Natal yang belum pernah dilakukan sebelumnya.


William mengundang serta keluarga besar Middleton yaitu orangtua Kate, Carole dan Mike, sekaligus saudara kandung, Pippa dan James, untuk menghadiri upacara Natal di gereja kerajaan. Sebelumnya tradisi ini hanya dilakukan oleh keturunan keluarga kerajaan saja.


"Permintaan ini datang langsung dari William. Ia membuat aturannya sendiri dan tak terpaku pada tradisi. Sang Ratu tak merasa keberatan karena jaman sudah berubah," ujar Ingrid Seward, pimpinan redaksi majalah Majesty, seperti dikutip dari People, Rabu (31/12/2014).


Tak hanya itu, saudara laki-laki Kate, James, ikut diajak bermain bola dengan Pangeran Harry di Sandringham sebagai bentuk kegiatan amal di malam Natal. Will juga mengundang keluarga Middleton untuk menghadiri acara boxing day (tradisi tukar kado setelah Natal), yang membuktikan sang pangeran ingin menjaga kedekatan antara keluarga besarnya dengan keluarga besar Kate.


Simak juga momen-momen seru selebriti Hollywood selama 2014 hanya di Hot Top 10 !


(dal/dar)