George W.Bush Enggan Melukis Wajah Istrinya

Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat, George W.Bush menceritakan mengenai profesi yang kini dijalaninya sebagai seorang seniman. Beberapa waktu lalu, ia memamerkan karya potret buatannya dalam eksibisi tunggal bertajuk 'The Art of Leadership: Private Diplomatic A Presiden'.

Namun ternyata Bush enggan melukis wajah sang istri dan sang ibu. Padahal keduanya diyakini sebagai penyemangat hidup Bush. Mengapa?


"Saya pernah mencoba melukis istri saya Laura tapi putri saya mengatakan sang ibu bukan seperti itu. Akhirnya saya menghapusnya kembali," katanya dilansir dari Huffington Post, Senin (29/12/2014).


Komentar pedas tersebut dianggapnya sebagai kritik membangun. Tapi setelah itu, Bush menegaskan enggan menulis dua orang wanita penyemangat hidupnya.


Dalam sebuah wawancara lainnya, ia menceritakan terinspirasi melukis setelah membaca esai dari almarhum Perdana Menteri Inggris Winston Chruchill. "Hal pertama ketika saya melukis adalah memastikan saya menggambar hidung yang tepat," ungkapnya.


Beberapa tahun yang lalu, ia mulai bersungguh-sungguh melukis. Selama empat minggu, Bust belajar secara teknis. Setelah berhasil melukis ayahnya dan diberinya judul '41: A Potrait of My Father', awak media pun mulai memberi perhatian kepadanya.


"Orang-orang terkejut. Tentu saja, karena mereka tidak tahu saya sebenarnya menyukai menggambar," paparnya.


Simak 100 Momen Selebriti.


(tia/tia)