Festival Budaya Pop 'Hellofest' Hadir November

Jakarta - Ajang kreativitas pop-culture terbesar di Indonesia, Hellofest dalam penyelenggaraannya yang ke-10 ini, kembali hadir di Tennis Indoor Senayan pada 22-23 November 2014 mendatang.

Hellofest akan menghadirkan kegiatan produktif seperti workshop, masterclass berupa diskusi membahas film pendek, animasi, seminar, dan lain-lain. Festival ini tak sekedar bagi penggemar budaya popular saja, tapi menjadi ajang bertemunya para pencipta, komunitas, pengguna jasa di sektor swasta, sponsor, dan tentu saja dunia pendidikan.


"Lambat laun, festival juga menjadi wadah bertemunya inovator, pengambil keputusan, dan pengguna awal yang berpengaruh sukses atau tidaknya produk kreatif tersebut," ujar pendiri Hellofest Wahyu Aditya dalam rilis yang diterima detikHOT, Kamis (16/10/2014).


Selain tiga acara utama, Hellofest Anima Expo yaitu Hellofest Movies (animasi, non animasi dan film 8 detik), KostuMasa, dan Pasar Hellofest yakni eksibisi pop culture yang menjadi transaksi langsung pengguna dan pencipta produk kreatif Tanah Air.


Serta terdapat program Unjuk Rasa Animasi Lokal yang menjadi showcase konten-konten animasi di Indonesia. "Eksistensi Hellofesti juga tidak hanya di dalam negeri tapi dari 2008, Hellofest telah menjadi juri tetap perwakilan Indonesia di ajang AsiaGraph di Tokyo," paparnya.


Selain menggelar Hellofest di Jakarta, festival ini juga akan melakukan roadshow ke beberapa kota. Salah satunya pada Oktober ini di Yogyakarta.


(tia/mmu)