Berkali-kali Main Teater, Sita Nursanti Tak Pernah Bosan

Jakarta - Setelah karier menyanyi di RSD (Rida Sita Dewi), Sita Nursanti merambah ke dunia seni peran di film dan teater. Sudah berkali-kali pentas, wanita kelahiran 27 Agustus 1974 tersebut mengaku tak pernah bosan.

Dalam lakon teater 'Subversif' bersama dengan Institut Ungu, Sita ikut bermain di dalamnya. Ia menjadi istri dari Dokter Torangga. Uniknya, peran Sita tidak banyak dialog tapi selalu ada dalam setiap adegan.


"Ada di sana tapi nggak harus omong banyak. Buat saya setiap peran di teater selalu latihan yang menyenangkan," katanya kepada detikHOT usai jumpa pers 'Subversif' di Cikini Kamis lalu (16/10/2014).


Sita memulai debut akting teaternya ketika bermain dalam 'Nyai Ontosoroh' hasil adaptasi novel karya Pramoedya Ananta Toer 'Bumi Manusia'. Saat itu ia juga diajak oleh sutradara Wawan Sofwan.


Baru pada 2010 lalu, Sita kembali memerankan sebagai Nyai Ontosoroh dalam lakon berjudul 'They Call Me Nyai Ontosoroh'. Pentasnya digelar di Belanda dan Belgia. Setelahnya di tahun 2012, Sita kembali ditawarkan bermonolog di Salihara.


"Semuanya berurutan main teater dan pengalaman yang luar biasa. Aku banyak belajar, ternyata asyik banget akting selain bernyanyi," ungkapnya.


Nantinya, setelah produksi 'Subversif' di Palangkaraya akhir bulan ini, rencananya Sita akan kembali bermain di lakon terbaru Desember mendatang. "Sudah dapat peran, tapi nanti setelah 'Subversif'."


(tia/kak)