Lubang Ventilasi Jebol, Dua Fans Tewas Saat Nonton 4Minute di Korea

Jakarta - Sebuah insiden tragis terjadi di sebuah acara musik KPop di Korea Selatan. Sebanyak 25 orang jatuh di lubang ventilasi sebuah gedung saat tengah menyaksikan penampilan 4Minute. Dua orang dipastikan tewas dalam kejadian ini.

Dilaporkan oleh The Fact, lebih dari sepuluh fans yang terjatuh mengalami luka-luka. Sementara yang lainnya masih berusaha diselamatkan oleh petugas.


Sore ini, Jumat (17/10/2014) sekitar pukul 5 sore waktu setempat, sebuah lubang ventilasi jebol yang mengakibatkan 25 orang tersebut terperosok ke dalamnya. Sekumpulan fans ini sengaja memanjat agar bisa menyaksikan penampilan idolanya dengan lebih jelas.


Lubang ventilasi itu diperkirakan punya kedalaman sekitar sepuluh meter. Menurut pihak kepolisian, jebolnya besi penutup ventilasi karena tidak sanggup menahan beban para fans yang sedang berdiri di atasnya.


Pihak kepolisian belum merilis pernyataan resmi mengenai insiden ini. Demikian juga manajemen 4Minute, Cube Entertainment masih belum buka suara dan sedang melakukan pengecekan terhadap insiden ini.


(ron/mmu)