Memperkenalkan Keragaman Film Korea di '2014 Korea Indonesia Film Festival'

Jakarta - Film-film Korea terbaik akan diputar di '2014 Korea Indonesia Film Festival'. Digelar untuk keenam kalinya, gelaran ini punya satu misi penting untuk para pecinta film di Indonesia.

"Kami ingin memperkenalkan keragaman film-film Korea kepada masyarakat Indonesia," kata Rezky Seokgi Kim, Board of Advisor '2014 Korea Indonesia Film Festival' dalam jumpa pers di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (16/10/2014).


Memang, dalam perhelatan ini ada berbagai genre film terpilih akan diputar. Mulai dari film-film aksi menegangkan seperti 'No Tears For The Dead' dan 'The Target', aksi komedi seperti 'The Spy', komedi keluarga seperti 'Miss Granny' hingga film animasi anak 'Pororo'.


Tidak cuma itu saja, di gelaran '2014 Korea Indonesia Film Festival' tahun ini juga diputar film-film terbaik Indonesia. Pemutaran film Indonesia di festival ini merupakan yang pertama dalam enam tahun terakhir.


"Ada banyak sekali masyarakat Korea di Indonesia. Jadi kami ingin juga memperkenalkan film-film Indonesia kepada mereka," tambah Rezky.


Ada empat film Indonesia yang terpilih untuk ditayangkan dalam acara ini. Di antaranya 'Habibie & Ainun', '5 cm', '9 Summers 10 Autumn' dan 'Sang Penari'.


(ron/mmu)