SM Sudah Batalkan Jadwal f(x) Sebelum Umumkan Sulli Istirahat

Jakarta - Manajemen SM Entertainment baru mengumumkan mundurnya Sulli 'f(x)' untuk sementara dari dunia hiburan hari ini, Jumat (25/7/2014). Isyarat soal Sulli ternyata telah ditunjukkan manajemen lewat situs resmi f(x) beberapa waktu lalu.

Pada 23 Juli silam, manajemen sudah menghapus semua jadwal f(x) yang ada di situs fx.smtown.com. Jadwal tampil di acara-acara musik setelah tanggal 23 tak lagi ada di aktivitas f(x) sepanjang pekan ini.


Manajemen juga mengumumkan hari ini, bahwa penampilan f(x) di SBS 'Inkigayo' pada 20 Juli lalu adalah yang terakhir untuk promosi 'Red Light'. Otomatis, tidak ada lagi penampilan f(x) di atas panggung acara musik untuk menyanyikan lagu barunya itu.


Dihapusnya jadwal tampil f(x) dua hari sebelum pengumuman mundurnya Sulli dari dunia entertainment cukup membuat netizen bertanya-tanya. Termasuk alasan tidak tampilnya Sulli dalam beberapa acara musik karena sedang sakit juga dicurigai oleh mereka.


"Jika dia memang sakit, kenapa f(x) tidak melanjutkan promosi dengan empat member saja? Kan tidak semuanya sakit. Sulli pasti melakukan hal yang serius sampai semuanya harus berakhir seperti ini," komentar seorang netizen di forum Pann Korea.


Meski demikian, keputusan manajemen dan Sulli sepertinya sudah bulat tanpa perlu menjelaskan semua masalah kepada netizen secara mendetail. Selama beberapa waktu kedepan (yang belum bisa dipastikan sampai kapan), Sulli tidak akan tampil bersama f(x) termasuk di panggung SMTOWN.


(ron/ich)