Buka Bersama Anak Jalanan, Yuji Ananda Berbagi Soal Musik Jazz

Jakarta - Penyanyi jazz remaja Yuji Ananda ikut berbagi dengan anak-anak jalanan di bulan Ramadan tahun ini. Tak sekadar mengajak buka bersama, pelantun lagu 'Putri' itu juga sharing mengenai musik jazz.

"Di sini aku dan 50 anak jalanan yang rata-rata pengamen nggak hanya kumpul dan berbuka saja. Tetapi, aku nyanyi dengan mereka. Aku juga ajarin mereka nyanyi jazz," ujar Yuji saat ditemui di Warung Apresiasi (Wapres), Bulungan, Jakarta Selatan.


Penyanyi yang pernah duet bareng Angel Pieters lewat lagu 'Apa Kabar?' itu tak mau membiarkan anak-anak jalanan ini tambah susah dan kelaparan selama menjalani ibadah puasa. Oleh karena itu, Yuji merasa perlu berbagi dengan mereka.


"Aku memang konsen pada anak-anak jalanan. Ke depannya aku berencana mau bantu juga anak-anak seperti mereka yang kurang diperhatikan pendidikannya dengan ngajarin bahasa Inggris. Nanti juga ada kegiatan charity," jelasnya.


Di kesempatan itu pula, Yuji mengatakan tengah sibuk menyelesaikan album pertamanya. Rencananya, album tersebut akan dirilis tahun ini.


"Sekarang lagi sibuk nyelesaiin album pertama, karena kelamaan ditunda karena sekolah. Target sekitar September akan rilis. Semua lirik lagunya saya yang bikin," pungkasnya.


(mau/mmu)