Sony Pictures Bawa Karakter Video Game Klasik ke Film 'Pixels'

Jakarta - Sony Pictures Entertainment baru saja mengumumkan akan membawa sejumlah perusahaan video game ikonik, yang karakter-karakter klasiknya akan ditampilkan dalam film action-comedy berjudul 'Pixels'. PAC-MAN, Donkey Kong, Galaga, Frogger, Q*bert, Space Invaders dan Centipede siap ke layar lebar!

'Pixels' akan dibintangi Adam Sandler, Kevin James, Michelle Monaghan, Peter Dinklage, Josh Gad dan Brian Cox, dan disutradarai oleh Chris Columbus. Rencananya film ini akan ditayangkan musim panas 2015.


Dalam film 'Pixels', para alien menyerang bumi, setelah menyalahartikan video-feeds dalam arcade game klasik sebagai pernyataan perang melawan mereka, menggunakan game sebagai bentuk variasi penyerangan mereka.


Presiden Will Cooper (diperankan oleh Kevin James) harus memanggil sahabat masa kecilnya, pemenang kompetisi video game 80-an, Sam Brenner (diperankan oleh Adam Sandler), yang sekarang menjadi teknisi pemasangan home theatre, untuk memimpin sebuah tim arcaders old-school (diperankan oleh Peter Dinklage dan Josh Gad) untuk melawan para alien dan menyelamatkan bumi.


Michelle Monaghan akan berperan sebagai ahli senjata di dalam tim. Film action-comedy ini ditulis oleh Tim Herlihy dengan skenario oleh Tim Herlihy dan Timothy Dowling, berdasarkan film pendek dengan judul yang sama oleh Patrick Jean. 'Pixels' juga diproduseri oleh Adam Sandler, Chris Columbus, Mark Radcliffe dan Allen Covert.


Berbicara mengenai pengumuman tersebut, Chris Columbus selaku sutradara film Pixels berkata, “Tidak mungkin membuat film ini tanpa para karakter legendaris ini – mereka sama pentingnya di dalam film dengan peran yang dimainkan oleh Adam, Kevin, Michelle, Peter, Josh dan Brian. Sangat menyenangkan melihat semuanya menjadi satu seperti yang telah kami bayangkan, dan kami sangat bersyukur para perusahaan yang fantastis ini bergabung,” jelasnya dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Rabu (23/7/2014).


Allen Covert sebagai produser film Pixels menambahkan, “Para karakter klasik (video game) ini adalah bagian dari DNA dalam proyek, maka sangatlah penting bahwa kita bekerja sama membawa mereka bergabung. Untungnya mereka semua sangat menerima. Kami mendatangi mereka dengan kecintaan yang dalam terhadap karakter-karakter mereka dan respek terhadap elemen-elemen yang membuat mereka unik dan ikonik, dan kami telah bekerja bersama para perusahaan tersebut untuk membaurkan elemen-elemen tersebut menjadi sebuah film.&rdquo

Di Comic-Con San Diego nanti (24 – 27 Juli 2014), para arcader berusia 13 tahun atau lebih dengan badge Comic-Con akan memiliki kesempatan bertemu dengan banyak arcade game klasik yang orisinil dan memainkan arcade game tersebut di Pixels Electric Dreams Factory arcade yang dipersembahkan oleh pihak studio di Hard Rock Hotel, 209 5th Ave., San Diego.


“Tidak ada cara yang lebih baik untuk membawa core audience Comic-Con berinteraksi dengan filmnya selain mencoba sendiri game-game yang akan menjadi bagian film tersebut,” ujar Dwight Caines, presiden Theatrical Marketing untuk Sony Pictures.


(ich/kmb)