Aktris Yoo Chae Young Meninggal Karena Kanker

Jakarta - Kabar duka menyelimuti dunia entertainment Korea Selatan. Aktris Yoo Chae Young yang sebelumnya populer lewat film 'Sex Is Zero' dan 'Sex Is Zero 2' meninggal dunia pada Kamis (24/7/2014).

Aktris yang juga sempat debut sebagai penyanyi lewat grup Cool itu divonis mengidap kanker lambung sejak tahun 2013 silam. Kelahiran 22 September 1973 itu meninggal dalam usia 41 tahun di Korea.


Manajemen 150 Entertainment mengumumkan kabar meninggalnya Yoo Chae Young secara resmi lewat sebuat rilis pers hari ini. Persisnya, aktris yang juga berperan dalam drama 'Fashion King' itu meninggal pukul 8 pagi waktu setempat.


Yoo Chae Young berjuang melawan kanker lambung akut selama satu tahun terakhir. Sebelum meninggal, ia sempat dirawat di Sinchon Severance Hospital.


Sang suami dan keluarga kabarnya tetap menemaninya dalam kondisi kritis yang dialaminya selama di rumah sakit. "Tidak ada pesan-pesan terakhir sebelum meninggal," ujar perwakilan dari manajemen.


Manajemen dan pihak keluarga belum diputuskan rencana pemakaman Yoo Chae Young. "Kami berharap ia beristirahat dengan tenang dan selalu memberi kenangan indah buat semua orang," tandas mereka.


(ron/ich)