Mengenang Skye McCole Bartusiak si 'Putri Bungsu' Mel Gibson

Jakarta - Kepergian aktris Skye McCole Bartusiak membuat Hollywood berduka. Pasalnya, Bartusiak mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (19/7/2014), di rumahnya di Houston pada usia yang sangat muda, yakni 21 tahun.

Untuk mengenangnya, detikHOT merangkum segala macam tentang Bartusiak. Mulai dari puluhan layar lebar yang dibintanginya sampai dengan kiprahnya menjadi bintang televisi sebagai aktris muda.


Semuanya dimulai saat perempuan kelahiran 28 September 1992 itu menjadi putri bungsu Mel Gibson (Benjamin Martin) dalam box office 'The Patriot' di tahun 2000. Menjadi Susan Martin, Bartusiak yang saat itu berusia 8 tahun berhasil memerankan gadis kecil penuh trauma yang memiliki masalah bicara pasca kematian ibunya.


Bahkan, anak pasangan Raymond Donald Bartusiak dan Helen McCole itu mampu mendapatkan adegan-adegan emosional yang membuat penonton meneteskan air mata.


Sejak saat itu, dirinya tidak pernah absen berperan dalam satu film pun sampai tahun 2012, kecuali di tahun 2007 dan 2010. Sekurang-kurangnya 26 judul film berhasil dibintangi Bartusiak, meskipun beberapa di antaranya film pendek.


Tidak cuma terkenal sebagai putri bungsu Benjamin Martin, tapi aktris kelahiran Texas itu juga populer sebagai pemeran Marilyn Monroe muda di serial televisi 'Blonde'. Sebuah peran yang lagi-lagi membuktikan kualitas akting Skye McCole Bartusiak di usia muda.


Memasuki tahun 2010, Skye McCole Bartusiak mendapatkan peran terbaik di film terbaik. Seperti 'Good Day for It (2011)' dan 'Sick Boy (2012)' dimana dia menjadi bintang utamanya. Bahkan tidak cuma drama, genre thriller pun dibabat oleh aktris sekaligus model itu.


Kariernya sebagai bintang televisi juga tidak kalah bersinar. Memulai sejak tahun 1999, Bartusiak sukses mempertahankan eksistensinya hingga tahun 2007. Beberapa serial ternama seperti 'Law & Order' dan 'CSI' juga sempat mengundangnya sebagai bintang tamu.


Sayangnya, pemeran Sara di film 'The Vest' itu harus menghembuskan napas terakhirnya dalam tidur. Perempuan penyuka teater itu ditemukan oleh pacaranya terduduk di tempat tidurnya, di garasi apartemen sebelah rumah orangtuanya. Selamat jalan, Skye.


(hap/mmu)