Tren Sepatu Boots Made in Bandung

Jakarta - Sepatu model boots, derby atau chukka yang berbahan kulit memang selalu berikan kesan tersendiri bagi penggunanya. Entah kesan elegan, mapan, gentle bahkan kesan kuat dan tangguh.

Tak hanya bagi pria, kaum hawa pun mencintai sepatu dengan material kulit. Brand-brand yang telah melegenda di dunia seperti Dr. Martens, Red Wing maupun Timberland bahkan ikut menjadi bagian dari terciptanya sub kultur dalam sebuah konteks peradaban.


Tak melulu harus produk luar negeri, sepatu kulit produk lokal juga bisa dibilang cukup digemari. Daerah seperti Cibaduyut maupun Garut di Jawa Barat sering menjadi sasaran para pecinta sepatu kulit untuk mendapatkan harga yang murah.


Nah yang menarik, brand lokal sepatu kulit seperti Brodo maupun Portee Goods sudah mulai jadi sorotan dan pilihan utama untuk memiliki sepatu kulit dengan harga yang ramah di kantong.


Pada (1707/2014) lalu detikHOT khusus berpetualang di Kota Kembang untuk melihat langsung bagaimana proses pembuatan sepatu kulit yang tengah jadi incaran kalangan anak muda ini.


Ingin tahu lebih dalam? Simak laporan lengkapnya detikHOT?


(ass/hkm)