Debut Agustus, Apa Konsep Girlband Baru SM Entertainment?

Jakarta - SM Entertainment hampir selalu merahasiakan identitas trainee yang akan jadi personel grup barunya. Fans biasanya akan mengetahui konsep tersebut lewat beberapa teaser yang dirilis manajemen.

Berencana mendebutkan grup cewek baru pada Agustus, sampai saat ini SM Entertainment belum merilis teaser konsep untuk grup barunya. Fans pun masih bertanya-tanya soal hal baru apa lagi yang siap disuguhkan SM lewat grup barunya ini.


Kabarnya, grup yang akan beranggotakan empat orang member ini akan meniru konsep f(x) dan SNSD. SM Entertainment akan menggabungkan dua konsep grup senior itu ke dalam sebuah grup baru.


SM Entertainment menyebut f(x) sebagai 'Asia Pop Dance Group' di teaser debutnya tahun 2009 lalu. Sang leader yakni Victoria pun kerap memamerkan kemampuannya menarikan dance tradisional China yang merupakan perpaduan antara dance dan martial arts.


Sayangnya, di sejumlah penampilannya belakangan ini Victoria sudah jarang menunjukkan bakatnya itu. f(x) pun identik dengan image sebuah grup dengan lagu-lagu pop bubblegum catchy dan image yang colorful.


Sementara SNSD debut dengan image innocent lewat lagu 'Into The New World'. Lagu-lagu dan musik SNSD saat debutnya pun bisa terbilang lebih mainstream jika dibandingkan f(x).


Bisa membayangkan konsep girlband baru ini?


Meski demikian, "Masih akan ada perubahan konsep," ujar manajemen SM Entertainment pada Selasa (22/7/2014). Termasuk juga perubahan personel yang akan bergabung dan jenis lagu andalan yang akan dibawakan.


Sejauh ini, tiga orang member SM ROOKIES yakni Seulgi, Irene dan Wendy dirumorkan akan jadi member grup baru SM ini. Sementara satu member lagi masih dirahasiakan identitasnya.


Seulgi dan Irene sebelumnya sempat tampil di dua video musik Henry Lau. Sementara Wendy sudah punya video musik sendiri saat menyanyikan lagu tema untuk drama 'Mimi'.


Member keempat grup baru ini belum masuk dalam barisan trainee yang ada di SM ROOKIES. Namun beberapa sumber menyebutkan bahwa member keempat ini adalah sosok atraktif yang sedang menyelesaikan tahun terakhirnya di SMA.


(ron/mmu)